Pages

Human.

Terkadang gue suka bingung dengan manusia, yap gue juga manusia juga sih, terutama gue bingung dengan diri gue sendiri. Kebanyakan manusia tidak ingin hidupnya diperlakukan tidak sesuai dengan keinginannya, atau biasa kita sebut ‘pengen dimengerti’ . tapi mereka malah melakukan orang lain seenaknya sendiri tanpa perdulikan orang lain. Pengen dimengerti tapi gamau mengerti orang lain. Tapi gasemua manusia kayak gitu hanya oknum-oknum manusia.

Suatu saat gue pergi ke salah satu supermarket dekat rumah gue, gue nyalain hape dan dengerin musik di headset gue, sesekali puter-puter MV unik di youtube. Gue ngelihat dua orang cowok dan cewek yang usia terlihat sangat jauh dari gue, keluar dari mobil dan masuk ke Supermarket. Mereka membeli beberapa makanan kecil mungkin buat ngeganjal perut mereka biar gakosong. Terus si perempuan ngeluarin bungkus rokok dari kantongnya dan sebat satu rokok, yang ada dipikiran gue saat itu kalo cewek ngerokok pasti tuh cewek bukan cewek yang baik.

Tapi asumsi gue salah, gue lihat si perempuan ini matiin rokonya dan masuk lagi ke Supermarket dan membeli satu kotak kecil susu, pertama gue kira buat cuci mulut karena dia abis ngerokok. Ternyata bukan, di ngasih susu tersebut ke anak kucing yang mungkin lama gamakan terlihat dari badannya agak kurus, dan engga kerawat memperlihatkan itu adalah kucing jalanan. Si perempuan menuangkan satu per satu susu kedalam tutup botol airmineral dan memberikannya ke kucing kecil tadi. Dalam hati gue ‘Eh busett, gue yang engga ngerokok aja gakepikiran beliin susu buat anak kucing tadi’ dari situ gue tau jangan pernah menilai orang dari luarnya doang, mungkin yang terlihat baik di luar belom tentu juga baik juga dalemnya, dan sebaliknya yang terlihat jelek di luar belom tentu jelek juga dalemnya.

Yah begitulah manusia sulit untuk ditebak, kita tidak pernah tau kepribadian orang jika kita belom mengenal orang itu. Jadi jangan pernah menilai kepribadian orang dengan apa yang lo liat, yang pantes menilai orang itu baik atau jelek cuman Tuhan, lo gabisa nentuin seberapa dosa yang orang lakuin saat ngelakuin kejahatan, dan lo juga gabisa nentuin sebesar apa pahala yang lo dapet setelah melakukan kebaikan. Kita sebagai manusia cuman bisa menilai orang dari luarnya doang, meskipun kita udah kenal dekat, kita hanya bisa menilai dari luarnya doang karena yang mengerti tentang apa yang dia lakukan di balik kita dan mengerti kepribadiannya hanya Tuhan dan diri mereka sendiri. Meskipun terlihat jahat dimata kita, pasti orang tersebut juga pernah melakukan hal baik di masa hidupnya, gamungkin orang yang dilahirkan di bumi cuman bisa berbuat jahat doang. Seorang maling pun pati juga pernah berbuat baik semasa hidupnya, bayi baru lahir pun sudah bisa berbuat baik dengan menunjukkan tangisannya kepada ibunya. Jadi mulai sekarang Stop Hating People.

"Human is human, can't be perfect"

Unknown

The Kampret Blogger's Writer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar